Cara menguji PBN Sebelum Menambahkan Mereka untuk Jaringan PBN Anda

Saya ingin membahas dan menyarankan Anda untuk dicoba sesegera mungkin yaitu Pengujian PBN.
saya menyinggung fakta bahwa untuk berhasil memahami gerakan SERP, Anda harus 100% yakin bahwa rencana Anda bersih.
SEO semakin semakin rumit. Hasil tergantung pada sejumlah besar faktor yang saling berhubungan. Satu-satunya cara untuk benar-benar memahami  adalah memmulai dengan menguji rencana Anda.
Dengan menguji PBN-PBN Anda, Anda akan mengetahui apakah investasi mahal PBN Anda benar-benar mendapatkan apa yang Anda harapkan. Pada saat yang sama, Anda akan mendapatkan ketenangan pikiran mengetahui pasti bahwa PBN-PBN Anda menghasilkan hasil yang positif, memungkinkan Anda untuk fokus pada banyak faktor peringkat lainnya.

Mengapa Anda harus menguji SEMUA PBN-PBN Anda

Apakah Anda pernah menerima hasil negatif setelah menanam backlink PBN? Tentu saja Anda harus mengeceknya. Biasanya, ini dapat terjadi ke salah satu dari dua alasan:
1. Anda memilih anchor salah
2. PBN Anda beracun (terkontaminasi backlink-backlink spam: gambling link, porn link, atau pernah dipakai sebagai backlink massive)
Sekarang Anda ingin mempersempit dan turun ke satu alasan? Tentu saja Anda harus..
Fakta dari masalah ini adalah, tidak peduli berapa banyak analisa yang Anda lakukan dalam audit pembelian PBN Anda, beberapa PBN beracun akan menyelinap melalui celah-celah. Itu tak terelakkan. Mengapa?
Seperti kebanyakan Anda sudah tahu, metrik hanya perkiraan kasar dari kualitas PBN. Biasanya, orang mencari minimal DA / PA / TF dan rasio CF-TF yang sehat. Tapi ini hanya langkah pertama. Ini semua bermuara pada link aktual pada PBN Anda.
Saya memiliki alat-alat seperti Majestic, Moz, dan Ahrefs untuk membantu Saya menggali ke dalam profil backlink, tapi saya manusia, saya membuat kesalahan. Ketika memilah-milah ratusan domain dalam satu hari, beberapa memiliki lebih dari 100 mengacu domain, menjadi sangat mungkin daripada kesalahan dapat terjadi.

cara cek PBN SEO

Robot pengecek backlink juga tidak sempurna. anda harus peduli pada apa yang dilihat Google, bukan pada crawler atau bot lihat. Google bisa merangkak jauh lebih dalam dari bot, menemukan link yang kita mungkin tidak memiliki akses kesana.
Terakhir, yang Anda cari di Tier-2? Apakah Anda yakin bahwa membeli tidak membeli PBN yang di manipulasi pada tier-2 sehingga mereka bisa dijual kepada Anda dengan metrik yang lebih tinggi?
Pada akhirnya, ada banyak alasan mengapa robot-robot software pengecek Backlink mungkin tidak menangkap PBN buruk. Sebuah PBN yang benar-benar akan menyakiti peringkat Anda daripada membantu.
Anda mungkin sudah cukup bagus di domain audit selama bertahun-tahun  menggunakan PBN, tapi masih beberapa yang mengerikan menyelinap melalui celah-celah. Baris terakhir pertahanan pengujian. Setelah semua PBN anda masukkan melalui proses penyaringan, kira-kira sekitar 5-10% dari mereka pergi di tempat sampah.

Cara Menguji PBN Anda;

Untungnya, pengujian PBN-PBN Anda adalah proses yang sangat sederhana dan cepat. Ini tidak mengharuskan Anda untuk risiko menyakiti  peringkat Moneysite Anda di SERP, juga tidak Anda perlu membeli software-software mahal situs pengujian.

Anda hanya perlu untuk mengidentifikasi beberapa situs pihak ketiga yang dapat Anda gunakan sebagai subyek tes dan mengirim beberapa link. Berikut cara melakukannya …

Mengidentifikasi dan Test, Perhatikan: Temukan sebuah website pihak ke-3 (website lain yang meranking di niche anda)  dengan kriteria sebagai berikut:

  • Ada dalam niche Anda
  • peringkat-nya ada di halaman 2 / page 2
  • website tersebut tidak memakai Exact anchor (kata kunci anchor yang sama persis untuk  meranking)
  • Semua kata kunci terkait lainnya juga pada halaman 2 google.

Alasan saya ingin situs dengan kata kunci pada halaman 2 adalah Anda Google berpikir sehat tentanf situs tersebut, situs tersebut mungkin memiliki link juice cukup untuk berada di halaman 1.
Untuk menemukan kata kunci yang terelasi, Anda akan menggunakan SEMRush. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengecek kata kunci apa yang merangking pada sebuah situs web, dan itu akan menunjukkan kata kunci apa yang dirangking oleh sebuah situs. Ini adalah Tool yang luar biasa untuk penelitian kata kunci, dibawah ini sebagai contoh:

contoh: howtogetridofwartshome.com

memakai semrush untuk uji coba pbn

Di sini kita memiliki kata kunci “clove oil cvs” yang peringkat di halaman 2. Sangat penting untuk memverifikasi bahwa Anda memiliki kata kunci yang tidak pernah memakai anchor tersebut. Jika Anda mengirim anchor baru ke situs yang sehat, ada kesempatan yang sangat tinggi bahwa itu akan menyebabkan peningkatan peringkat untuk kata kunci yang tepat. bingo! 🙂

Coba masukkan URL ini ke Ahrefs, kita melihat bahwa anchor ini tidak pernah mereka pakai. Ini membuatnya sangat mungkin bahwa mengirim anchor yang persis dengan “clove oil cvs” akan meningkatkan peringkat. Artinya, jika Anda memiliki PBN yang tepat.

memakai ahrefs untuk uji coba PBN

Membuat Link Pada PBN Anda

Sekarang Saatnya untuk membuat Link pada PBN anda.

  • pergi iwriter.com dan memesan artikel 300-kata buat untuk review hanya akan membayar $2, yup 2 dollar.
  • Lalu Tambahkan beberapa gambar untuk post tersebut
  • Buat exact anchor link (kata kunci yg dituju) yang identifikasi sebelumnya. Kirim ke URL Yang sudah diidentifikasi SEMRush tersebut.
  • Tunggu Hasil

Hasil yang anda lihat mungkin bervariasi atau setting waktu untuk melihat hasilnya minimal 7 hari kemudian.

Hasil positif

Jika SEMUA  baik, Anda akan Melihat peringkat kenaikan positif PADA kata kunci yang anda target.

cara-mengetes-PBN

setelah hasilnya baik anda bisa menghapus link pada saat ini. Pertimbangkan PBN ini menjadi aset resmi dan menambahkannya ke jaringan Anda. 🙂

dan juga kalau hasilnya negatif

Sayangnya, tidak semua domain expired mempunya profil yang bersih, meskipun  kita berpikir hasil audit menunjukkan profil yang baik.
Saran saya dalam hal ini adalah untuk menunggu 1 minggu tambahan untuk memastikan anda tidak bermain-main dengan Google dan mencoba menggunakan algoritma dokumen acak mereka.

hasil uji pbn yang buruk
hasil test pbn yang buruk

Jika benar-benar PBN anda jelek, maka hapus link dan peringkat ke situs target akan pulih dalam satu atau dua minggu.

 

Teknik ini juga dapat digunakan untuk 301 Redirect

Pengujian 301  lebih sulit daripada menilai suatu PBN yang baik, agak sulit karena menilai calon yang baik untuk 301 redirect. seperti yang anda ketahui bahwa tekhnik 301, mengutamakan relevansi secara signifikan (artinya niche yang sama akan jauh lebih besar mendatangkan efek baik bagi situs/moneysite anda)
Saya terinspirasi untuk membuat teknik  pengujian PBN ini berdasarkan Brian Tucker (onepercent.marketing) 301 pengaturan pengujian redirect.
Sebelum melakukan 301 ke situs Anda (moneysite anda), pertama lakukan uji coba pada situs pihak ke-3 untuk memastikan itu benar-benar akan memiliki hasil yang Anda inginkan.

pengujian 301 redirect
uji coba 301 ke situs lain sebelum ke situs/moneysite anda

6 thoughts on “Cara menguji PBN Sebelum Menambahkan Mereka untuk Jaringan PBN Anda”

  1. Saya suka dengan artikel anda ini.dengan melakuka n uji coba dahulu .. sebelum menggunakannya utk money site anda .. namun pada saat ini saya belum punya dana utk membuat PBN.

    Khusus uji coba yang anda lakukan ke pihak ketiga … bukankah lebih baik kita melakukan studi kasus sendiri kepda web kita sendiri … namun jangan money site utama..

    soalnya… klo kita melakukan studi kasus ke pihak ketiga yang kita sendiri tidak tau .. apakah dia mengoptimasi keywordnya atau tidak….? bagaimana kita bisa tau kalau PBN kita berpengaruh atau tidak apabila situs pihak ketiga tersebut juga memberi backlink atau optimasi lainnya ..

    1. bukankah akan lebih bagus apabila kita melakukan studi kasus ke blog kita sendiri.. dengan syarat melakukan optimasi ..hanya mengandalkan PBN tnpa optimasi lainnya .. pyur.. hanya mengandalkan PBN ..

      sehingga dengan hanya mengandalkan optimasi PBN .. kita menjadi tau 100% … apakah PBN memiliki pengaruh ke rankibg atau tidak.

    2. silahkan saja kalau misalnya kita mempunyai website kita sendiri.hanya syarat nya website lain anda itu harus sudah ada pada peringkat serp google dengan keyword tertentu, dan website anda tersebut belum mempunyai Exatch Match Anchor yang ingin anda uji tsb.

      dan untuk memantau apakah website “pihak ke 3” yg kita uji tersebut apakah melakukan optimasi lainnya. kita bisa pantau dengan SEO tools. seperti Semrush, AHrefs atau Majestic.

  2. sebelumnya saya minta maaf yah gan… klo pertanyaaan dan pernyataan saya diatas ada menyinggung dan buat agan mungkin kesal…

    Jujur.. saya berkomentar di thread agan karena suka sekali dengan studi kasus yang agan lakukan …

    sebenarnya banyak hal yng ingin saya ingin tanyakan.. namun cukup disini aja agan…

    terimakasih yah gan.. 1 buat shared artikel2 yang agan buat dan studi kasusnya

    1. justru saya senang dengan pertanyaan-pertanyaan karena akan membangun dan sebagai bahan pelajaran kita bersama gan 🙂
      silahkan agan tanyakan kalau ada pertanyaan-pertanyaan lain, akan saya jawab sebisa mungkin 😉
      thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *